Rabu, 09 Jan 2019 10:38 WIB

Spek dan Fitur Baru Karimun Wagon R Sudah Bocor

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: TeamBHP via auto.ndtv.com Foto: TeamBHP via auto.ndtv.com
New Delhi - Generasi terbaru Maruti Suzuki Wagon R atau yang dikenal Karimun Wagon R di Indonesia siap untuk dipasarkan di India pada bulan ini. Hanya menunggu beberapa hari lagi, brosur mobil sudah bocor lewat jejaring online.

Melansir auto.ndtv.com, Wagon R tidak menampilkan desain yang sama dengan model Japanese Domestic Market (JDM), karena selera di India serta regulasinya berbeda dengan pasar Jepang.



Dari model anyar yang bakal meluncur beberapa waktu lagi, mobil mendapat sentuhan baru yang cukup besar dalam hal dimensi. Mobil ini lebih panjang 60 mm dan lebar 145 mm dari versi sebelumnya, namun ground clearance menjadi lebih pendek 25 mm dan wheelbase lebih panjang 35 mm yang berarti kabin menjadi lebih luas.

Secara visual, Maruti Suzuki Wagon R 2019 juga mendapatkan tampilan yang lebih baru dan gaya, namun tetap mengusung mobil bergaya kotak. Hal ini dapat terlihat pada bagian wajahnya yang lebih bermain pada lekukan garis tajam.

Dari sisi interior juga mendapatkan perubahan total, dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh, tombol pengaturan suara juga berada di kemudi, dan sudah terdapat konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.


Dalam brosur juga ditawarkan beberapa pilihan warna yakni Supreme White, Silky Silver, Magma Grey, Metallic Brown, dan dua warna baru Autumn Orange dan Poolside Blue.

Di bawah kap mesin, Suzuki Wagon R 2019 dibekali tiga varian, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc bensin, serta 1.000 cc berbahan bakar gas. Tersedia dua tipe transmisi yakni manial dengan lima percepatan dan matic (Auto Gear Shift).



Simak juga video 'Swift Made in India Lemah dalam Crash Test':

[Gambas:Video 20detik]


Spek dan Fitur Baru Karimun Wagon R Sudah Bocor
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed