Rabu, 09 Jan 2019 07:50 WIB

Berita Terpopuler

Lebih Dekat dengan Avanza 2019, Nissan Grand Livina Rasa Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Avanza 2019. Foto: Rizki Pratama Avanza 2019. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Setelah berburu dalam sepekan terakhir, detikOto akhirnya berhasil menemukan Avanza model terbaru di sebuah diler di Jakarta. Penasaran seperti apa bentuknya berikut detikOto ulas kembali. Tak hanya itu, ada pula bocoran informasi wajah Livina rasa Xpander, apa kata Nissan?

1. Melihat Lebih Dekat Avanza 2019

Perburuan detikOto dalam mencari model baru Avanza berbuah hasil! detikOto menemukan mobil baru Avanza di sebuah diler di Jakarta. Di diler tersebut ada 3 model Avanza.

Ramainya foto model baru Avanza di internet yang kemungkinan besar di-share oleh para tenaga penjual Toyota, membuat detikOto penasaran mencari Avanza model 2019 di diler Toyota, sampai akhirnya mobil itu terlihat juga.

"Sebelum launching nanti tanggal 15 kita sudah terima mobil ini, sekarang belum dipajang di showroom," ujar salah seorang sales yang tidak ingin disebutkan namanya (8/1/2019).


3 varian Avanza itu adalah tipe E berwarna putih, tipe G berwarna hitam, dan Veloz berwarna putih. Sales tersebut menambahkan ketiga unit ini hanya sebagai unit display nantinya sedangkan pemesanan akan diberikan unit baru setelah resmi diluncurkan oleh Toyota. "Ini belum ada yang pesan, kalau pesan nanti beda lagi unitnya," kata sales tersebut.

Meskipun belum resmi dirilis, pemesanan sudah bisa dilakukan bagi para konsumen yang ingin memiliki wajah baru mobil sejuta umat ini. "Kalau pesan sekarang sudah bisa tapi harganya masih tunggu saat nanti dirilis minggu depan," tutup sales tersebut.

2. Nissan Livina Rasa Xpander

Lebih Dekat dengan Avanza 2019, Nissan Grand Livina Rasa XpanderFoto: Istimewa


Tidak hanya Toyota dan Daihatsu saja yang akan menghebohkan dunia otomotif Tanah Air dengan Avanza dan Xenia baru di tahun ini. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga kabarnya akan buat goncangan yakni hadirnya kembaran 'Xpander'.

Mobil keluarga (low multi purpose vehicle atau LMPV) andalan Nissan Indonesia kembaran Xpander yang disebut Lavender (Livina-Xpander) di kalangan wartawan itu sudah masuk agenda Nissan pada pada tahun 2019.

"Kita akan melakukan supply Xpander mulai awal tahun depan, 2019. Namun belum bisa dikonfirmasi berapa sales volume dari Nissan untuk Small MPV ini," ucap Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko saat ditemui di Jakarta akhir tahun lalu.

detikOto mencoba mengumpulkan informasi prihal tersebut melalui Head of Communication NMI Hana Maharani. Lewat sambungan telepon, ia tak menampik bahwa Nissan akan memperkenalkan kembaran 'Xpander' dalam waktu dekat.

"Kita memang pernah mengumumkan akan mengeluarkan mobil baru (LMPV) karena memang itu salah satu strategi kita. Cuma sekarang informasinya saat ini tidak bisa lebih dari itu," kata Hana di Jakarta, Selasa (8/1/2019).


"Yaaa, bisa seperti itu (kembaran 'Xpander' datang untuk menantang Avanza dan Xenia baru-Red). Sesuai dengan yang saya ucapkan sebelumnya saja bahwa Nissan Indonesia memiliki rencana jangka menengah dan panjang di Indonesia. Ada 3 strategi yang kita miliki, pertama adalah product offensive dimana kita akan meluncurkan produk-produk baru di Indonesia termasuk SUV maupun MPV," lanjutnya.

Strategi lainnya dari NMI adalah memperluas jaringan diler dan memperkuat brand image-nya. Tidak dikatakan secara pasti kapan kembaran 'Xpander' dari Nissan akan dirilis di Indonesia. Yang jelas, tahun ini NMI memiliki acara besar.

"Yah, ada (acara besar). Setiap tahun kita memang memiliki acara besar. Untuk tahun ini acara besarnya apa, ditunggu saja," kata Hana.

Dan tadi siang beredar foto yang disebut sebagai Nissan Livina model baru. Mobil kabarnya sudah bisa dipesan di diler.


Simak juga video 'Beredar Bocoran Tampang Baru Avanza-Xenia 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Lebih Dekat dengan Avanza 2019, Nissan Grand Livina Rasa Xpander
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed