Selasa, 08 Jan 2019 14:00 WIB

Mobil Camry untuk Para Pengacara dan Dokter

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Camry 2019 diluncurkan di Jakarta (8/1/2019) Foto: Ari Saputra Toyota Camry 2019 diluncurkan di Jakarta (8/1/2019) Foto: Ari Saputra
Jakarta - Awal tahun 2019 Toyota memberikan kejutan di pasar sedan premium di Indonesia dengan menghadirkan Toyota All New Camry. Pada model terbaru ini Toyota sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sekilas mobil yang menyasar pasar mobil mewah ini tampil lebih sporty dibanding dengan pendahulunya. Hal ini dikarenakan Toyota ingin memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan daya tarik dari model ini.




"Kalau kita lihat kan sekarang konsumen ingin selalu lebih sporty tapi kalau Camry pasti nggak mau kehilangan elegan jadi makanya kita keluarkan model seperti ini. Harapannya di segmen itu akan semakin banyak yang lebih tertarik dengan Camry," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto usai peluncuran All New Toyota Camry 2019 di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan (8/1/2018).

Henry menegaskan bahwa All New Camry tetap mengutamakan nilai elegan yang sudah menjadi DNA mobil ini sejak generasi pertamanya. "Kalau dibilang sporty saya kurang setuju juga ya, Camry tetap elegan karena kita kembali menyesuaikan kepada konsumen," jarnya.

Mengenai target yang akan menjadi pemilik mobil ini, Henry mengungkapkan mobil ini akan menarik para pebisnis, top manajemen perusahaan dan pekerja profesi. Sedangkan untuk rentang umur akan menyasar usia 35 tahun ke atas.



"Kalau kita lihat yang pilih mobik ini masih pengusaha berhasil, ada juga profesional seperti dokter dan lawyer, tapi memang rata-rata top management perusahaan lebih banyak. Kalau usia sebenarnya Camry umur 35 tahun ke atas, kalau lebih muda sebenarnya nggak signifikan cuma preference-nya umur segini juga berubah," ungkap Henry.

Saat ini Toyota All New Camry sudah bisa dipesan dengan 3 pilihan varian, G Type, V Type, dan Hybrid. Mobil yang diimpor dari Thailand ini sudah bisa dipesan secara normal. Camry 2.5 G AT dijual seharga Rp 613,35 juta, Camry 2.5 V Rp 646,65 juta, dan Camry 2.5 L A/T Hybrid Rp 806,6 juta.

"Untuk pengiriman bisa kita lakukan secara normal, misal perlu proses seperti biasa kemudian kita bisa langsung delivery pada customer," tutup Henry. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed