Kamis, 03 Jan 2019 20:53 WIB

Desain Avanza 2019 Dibanding-bandingkan dengan Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Avanza-Xpander. Foto: Dok.Istimewa Avanza-Xpander. Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Avanza bakal punya wajah baru tahun 2019. Sebelumnya informasi soal Avanza 2019 didapat dari diler-diler Toyota di Jakarta. Kabarnya Avanza 2019 sudah bisa dipesan walaupun wujud aslinya belum terlihat.

Dalam foto-foto yang tersebar luas di sosial media, Avanza 2019 memiliki wajah baru di bagian depan. Mulai dari grille depan, lampu utama, hingga fog lamp punya tampilan baru.


Munculnya foto-foto Avanza 2019, membuat warganet membanding-bandingkannya dengan Low MPV penantang utama Mitsubishi Xpander. Mereka yang kontra kebanyakan menyebut Avanza 2019 mirip dengan Xpander.

Mitsubishi Xpander.Mitsubishi Xpander. Foto: Dok. Mitsubishi

"Mata ngikutin Xpander," kata salah seorang warganet Husein di kolom komentar detikOto.

Tak hanya Husein, akun bernama Abdee Salam pun seolah menyatakan Avanza 2019 mirip Xpander, sehingga lebih baik diberi nama Avander.

Sekilas tampak dalam sebuah foto kolase, rumah lampu kabut Avanza 2019 berdesain kotak laiknya yang ada pada Xpander. Avanza yang sebelumnya memiliki desain lampu lebih bulat, kini seolah sipit karena adanya LED. Penggunaan lampu LED memang menjadi tren tersendiri pada mobil-mobil baru di Indonesia.

Toyota hingga saat ini masih menutup rapat informasi terkait Avanza 2019. Avanza 2019 sendiri berdasarkan penelusuran detikOto, sudah bisa dipesan di diler-diler dengan menaruh uang DP sebesar Rp 57 juta.

Avanza 2019Avanza 2019 Foto: Dok.Istimewa


Banyak dicibir tak berarti Avanza 2019 minim pesanan. Belum ditampilkan wujudnya, salah seorang tenaga penjual mengungkap kalau Avanza 2019 sudah kebanjiran pesanan.


"Avanza yang baru sudah banyak yang pesan, nanti Januari diluncurkan sedangakan serah terima kepada pembeli dilakukan pada Februari 2019," ujar salah seorang tenaga penjual yang tak disebutkan namanya di salah satu diler Toyota, Jakarta.

Kalau menurut Otolovers, Avanza 2019 mirip nggak dengan Xpander?
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed