ADVERTISEMENT

Booking Avanza Sekarang, Langsung Ngaspal Bulan Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 03 Jan 2019 14:59 WIB
Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Hawa kehadiran generasi terbaru Toyota Avanza semakin hangat dibicarakan masyarakat Indonesia. Namun sayangnya pihak Toyota maupun Daihatsu sebagai Agen Pemegang Merk masih menyimpan rapat-rapat informasi tersebut.

Meski begitu, keran pemesanan New Avanza 2019 sudah mulai dibuka. Sistemnya dengan konsumen dapat booking terlebih dahulu dengan menyerahkan uang Rp 5 juta.



"Kita sudah buka pemesanan sejak beberapa waktu yang lalu, menyerahkan uang booking Rp 5 juta, nanti sisanya dilunasi setelah mobil didapat ke tangan konsumen," ungkap salah satu tenaga penjual di diler resmi Toyota, Depok.

Daihatsu Xenia 2019Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa


Tenaga penjual tersebut juga mulai membocorkan launching Avanza di 2019. Kata tenaga penjual yang tidak ingin disebut namanya itu, Avanza bakal meluncur dengan model barunya pada 15 Januari 2019.



"Iya rencananya launching Avanza serentak dilaksanakan tanggal 15 Januari, pertengahan bulan," ungkap wanita tersebut.

Lebih lanjut, setelah memberikan uang booking, konsumen bakal dihubungi kembali apabila mobil sudah tiba di diler. Namun ia mengatakan dapat dipastikan pemesanan yang dilakukan sekarang tidak bakal inden.



"Unitnya ready kok, bulan ini juga sampai di tangan konsumen, memang untuk saat ini belum ada di diler karena belum launching," ungkapnya. Bagi yang hendak mencicil, ia mengatakan Down Payment yang dibayarkan minimal 20 persen dari harga jual mobil.

Secara desain, Avanza 2019 memang berubah. Tetapi dari sisi mesin, Toyota masih mempertahankannya. Pada model Avanza 2019, mesin 1.500cc sudah ada pada model Veloz. Perihal penggerak roda, walaupun banyak produsen mobil yang mulai menggunakan sistem penggerak depan seperti Mobilio dan Xpander, Toyota belum tergugah. (riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT