Kamis, 03 Jan 2019 11:16 WIB

Sudah 20 Tahun BMW Jadi Safety Car MotoGP

Rizki Pratama - detikOto
BMW M5 safety car MotoGP. Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Sejak tahun 1999 mobil-mobil BMW telah menjadi safety cars untuk balapan MotoGP. Setelah 20 tahun BMW merayakan momen tersebut dengan membuat sebuah video berisikan safety cars MotoGP mereka selama menemani para pebalap MotoGP di berbagai lintasan balap Internasional.


Mobil keselamatan paling keren yang pernah digunakan adalah Z8 Roadster khusus yang digunakan pada MotoGP musim 2002. Selain mobil ini termasuk mobil langka yang diproduksi terbatas, para penonton juga mendapatkan kesempatan melihat mobil ini mengitari minimal satu kali lintasan ikonik di seluruh dunia.

Model BMW lain yang menarik adalah Z4 M Coupe yang digunakan pada tahun 2007 dan hampir sama ukurannya dengan motor-motor yang dipimpinnya sebelum balapan sepanjang tahun itu. Beberapa tahun kemudian, pada 2011 1M Coupe adalah safety car resmi dan mungkin yang paling buruk dari semuanya.

Beberapa tahun lalu M4 hitam satin digunakan pada tahun 2015, M2 ditampilkan pada tahun 2016. Tahun ini, BMW memutuskan untuk mulai menggunakan mesin produksi terbaru yang paling kuat, M5.


Video di bawah ini tidak menampilkan setiap MotoGP Safety Car dari BMW dalam 20 tahun terakhir tetapi masih membuatnya menjadi tontonan yang menarik. Cukup menarik untuk ditunggu model apa lagi yang akan digunakan BMW di seri MotoGP tahun-tahun berikutnya. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com