Mobil Baru

Bocoran Mobil Baru yang Siap Bikin Sesak Jalanan RI Tahun 2019

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 27 Des 2018 14:59 WIB
Bocoran Mobil Baru yang Siap Bikin Sesak Jalanan RI Tahun 2019
Foto: Rachman Haryanto

Tak puas dengan dua mobil MPV serta satu mobil niaga, produsen mobil asal China Wuling bakal meluncurkan SUV terbarunya. Soal peluncuran, Wuling hanya menyebut SUV terbarunya akan meluncur semester 1 tahun 2019 tanpa menyebutkan waktu pasti.

Setidaknya ada satu titik cerah terkait SUV Wuling. Misalnya dalam situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling tertulis ada beberapa model salah satunya tertulis Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dan sisanya Confero. Di situ juga tertulis nilai jual Rp 203 juta.

Tapi nilai jual dalam informasi NJKB tersebut tidak bisa dijadikan patokan mengenai banderol harga dari pabrikan. Contohnya Confero tipe terendah di dalam NJKB nilai jualnya Rp 83 juta padahal dalam situs resmi Wuling Confero dijual mulai Rp 141,8 juta. Sebagai informasi Wuling hingga saat ini belum memiliki mobil bernama Almaz.

"Nanti kita info kalau udah waktunya kita belum bisa info apakah pakai yang lain, pokoknya semester 1 tahun depan kita fokus ke SUV," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani ketika dikonfirmasi.