Jumat, 21 Des 2018 08:57 WIB

Kata Wuling Soal Belum Bisa Saingi Avanza dan Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Logo Wuling. Foto: Dok. Wuling Logo Wuling. Foto: Dok. Wuling
Jakarta - Penantang baru Avanza di segmen Low MPV tidak hanya Mitsubishi Xpander. Ada juga produsen mobil China Wuling yang mencoba peruntungannya. Tahu karakter orang Indonesia yang doyan mobil MPV, Wuling pun memanfaatkan tahun pertamanya memproduksi mobil tersebut.

Wuling Confero.Wuling Confero. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia


Wuling lewat Confero mengisi segmen yang sudah bertahun-tahun diisi oleh Avanza. Harga jual lebih murah hampir Rp 50 jutaaan dibandingkan para kompetitor menjadi salah satu strategi Wuling menghadapi panasnya persaingan di Indonesia.


Tapi sayangnya penjualan Wuling belum secemerlang Xpander yang juga pendatang baru. Kalau Xpander bisa bersaing di posisi atas, Wuling masih merangkak mengejar para pesaing. Apa kata Wuling soal hal ini?

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Grandyos Zafna


"Secara brand itu Wulingnya kan masuk ke Indonesia baru. Jadi memang baru pertama kali, butuh waktu tapi kita optimis," ungkap Brand Managers Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani ketika dihubungi detikOto.

Menurut Dian, kiprah Wuling yang belum mencapai dua tahun terhitung sudah lumayan sebagai pendatang baru meski harus bersusah payah meyakinkan produknya tak kalah dari produsen mobil Jepang.

Toyota Avanza VelozToyota Avanza Veloz Foto: Toyota


"Konsumen kita melihat yang kita janjiin kejadian. Kan sebelum launching itu kita ngomong mau bangun pabrik dan itu kita bangun. Jadi mereka lihat komitmen kita memang betul-betul ingin jangka panjang di Indonesia," jelas Dian.


"Buat kami dengan baru 1 tahun 5 bulan pencapaian yang cukup membanggakan. Kalau kita lihat yang lain sudah bermain lama buat kami itu menjadi pencapaian tersendiri buat Wuling," tutup Dian. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com