Kamis, 20 Des 2018 19:35 WIB

Hyundai Siap-siap Bangun Pabrik di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Corporation akhirnya buka suara atas kepastian membuat pabrik perakitan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, investasi sekitar US$ 880 juta akan dikeluarkan.



Menariknya, sebagaimana dilansir Reuters (20/12/2018), mobil Hyundai rakitan Indonesia direncanakan bakal lebih banyak yang mengapal ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Australia daripada ke dalam negeri. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto.

Di pabrik tersebut, dikabarkan Hyundai mampu mencetak sekitar 250.000 unit kendaraan tiap tahunnya. Di mana 53 persen akan dialokasikan untuk pasar ekspor dan 47 lainnya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.



Keputusan Hyundai untuk membuka pabrik di Indonesia memang terbilang alot. Bahkan walaupun wacananya sudah matang, kepastian untuk mulai pembangunan masih belum diketahui.

Indonesia adalah satu-satunya negara di bagian Asia Tenggara yang dipilih oleh Hyundai untuk jadi basis produksi. Nantinya Indonesia bakal jadi pemasok utama mobil Hyundai ke seluruh negara di Asia Tenggara dan Australia. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed