Kamis, 20 Des 2018 18:24 WIB

Masih Dipakai Konsumen Lama, Xpander Bekas Jarang Terlihat

Luthfi Anshori - detikOto
Xpander. Foto: mitsubishi Xpander. Foto: mitsubishi
Jakarta - Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) Mitsubishi Xpander sudah berusia satu tahun lebih. Umur itu termasuk masih muda, jadi jangan heran jika unit Xpander sangat jarang ditemukan di pasar mobil bekas.

Misalnya di marketplace mobil bekas seperti mobil88, unit Xpander masih sangat jarang ditemukan untuk saat ini, bahkan iklannya saja belum ada di website mobil88.astra.co.id.



"Xpander itu baru 1 atau 2 barangnya di tempat kami (mobil88). Kenapa? Kan masih baru, baru tahun lalu, jadi masih sedikit yang jual," ujar Presiden Direktur mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, masih ada sedikit pemilik Xpander yang menjual mobilnya. Menurut Fischer, banyak alasan konsumen menjual kembali mobil Xpander-nya, sekalipun mobil ini cukup sulit didapatkan unit barunya karena harus inden lama.



"Alasan mereka jual (Xpander) itu macam-macam, jumlahnya yang cuma satu atau dua bisa jadi karena mereka tiba-tiba pindah ke luar kota, atau sedang butuh uang. Bisa jadi juga dia tukar dari mobil bekas, ke bekas lagi. Dan bisa jadi tukar ke mobil baru," terang Fischer.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander yang menjadi pendatang baru di segmen MPV telah mencatatkan akumulasi SPK hingga 115.000 unit sejak mobil ini diluncurkan di GIIAS Agustus 2017 lalu. Dan sampai November 2018, PT MMKSI mengklaim sudah mendistribusikan sekitar 85.000 unit. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com