Senin, 17 Des 2018 16:22 WIB

Driver Ojol Mau Lelang MINI Cooper Rp 12.000?

Ruly Kurniawan - detikOto
Dedi sumringah mendapatkan mobil MINI Cooper seharga Rp 12.000 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sadar atas kemampuan keuangannya, driver ojek online (ojol) Dedi Heryadi yang memenangkan flash sale mobil MINI Cooper seharga Rp 12.000 berencana untuk menjual mobilnya.

Pihak penyelenggara flash sale Bukalapak yang mengetahui hal tersebut dapat memaklumkan driver ojek online (ojol) itu. Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky bahkan berencana untuk mengadakan lelang MINI Cooper 3 pintu seharga Rp 12.000 yang dimenangkan Dedi.



"Semua keputusan terkait barang yang telah dimenangkan itu adalah kuasa si pemenang. Kalau ingin dijual kembali, kita akan bantu. Kita sudah dengar (wacana penjualan mobil tersebut). Malah saya berencana buat lelang kalau memungkinkan," lanjutnya.

Sebelum hal itu dilakukan, tentu ada beberapa dokumen yang musti Dedi lengkapi. "Tapi untuk ini saya kurang tahu," kata Zaky.



Dedi merupakan salah satu orang yang beruntung dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diadakan Bukalapak pada 12 Desember lalu. Ia mengalahkan ribuan 'penyerbu' yang ingin membawa MINI Cooper 3-door berkelir merah ke garasinya.

Tapi Dedi memiliki kendala yakni pajak mobil yang begitu mahal. Ia tak menutup kemungkinan untuk menjual mobil unik tersebut. "Ya, semuanya kan mungkin. Kalau dipakai sendiri ya nggak masalah, dijual pun lebih mungkin. Karena kan kalau saya pakai pribadi pajak tahunannya besar. Penghasilan ngojek tidak menutup mungkin untuk hanya bayar pajak tahunannya," kata Dedi. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com