Jumat, 14 Des 2018 14:18 WIB

Nissan Terra Coba Dobrak Dominasi Fortuner Cs, Berhasil?

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Terra. Foto: dok. Nissan/Deden Gunawan Nissan Terra. Foto: dok. Nissan/Deden Gunawan
Jakarta - Segmen mobil SUV berbodi bongsor tampaknya cukup menarik buat Nissan. Memang tidak banyak produsen mobil yang memiliki mobil di segmen ini. Terhitung ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X, dan Chevrolet Trailblazer.

Tak mau kalah, Nissan pun meluncurkan SUV 7-seater Terra pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2018. Didatangkan dari Thailand, Nissan Terra baru mulai dikirim sejak November.


Tercatat dalam distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gaikindo, Nissan Terra masih kalah dibandingkan dua model yang cukup kuat di segmen ini yaitu Fortuner dan Pajero Sport.

Misalnya sepanjang November 2018, Fortuner terjual sebanyak 1.471 unit. Di bawahnya terdapat Pajero Sport yang berhasil terjual 1.322 unit. Di tempat ketiga barulah diisi Nissan Terra.

Sebagai pendatang baru, pencapaian Nissan Terra terbilang lumayan. Hal itu karena bisa menandingi dua kompetitor yang sudah hadir terlebih dahulu seperti Trailblazer dan mu-X. Keduanya sepanjang bulan kesebelas itu hanya dikirim 15 unit saja ke diler.

Bicara harga, Nissan Terra termurah dibanderol Rp 464 juta sama dengan Pajero Sport. Harga tersebut lebih rendah dari pada Fortuner yang varian termurah dijual Rp 471,85 juta.


Di antara SUV 7-seater lainnya, harga Chevrolet Trailblazer merupakan yang paling murah. SUV merek Amerika itu dijual dengan harga mulai Rp 435 juta. Lain lagi dengan mu-X. mu-X paling murah dibanderol Rp 473 juta.


Tonton juga video 'Menjajal Offroad di Gurun Terpanas Sahara':

[Gambas:Video 20detik]


Nissan Terra Coba Dobrak Dominasi Fortuner Cs, Berhasil?
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed