Harga Mobil Daihatsu Bakal Ikut Naik Tahun Depan

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 13 Des 2018 14:41 WIB
Daihatsu Terios. Foto: Pool (Daihatsu)
Jakarta - Harga mobil pada awal tahun 2019 sudah dipastikan mengalami kenaikan harga. Banyak faktor yang menentukan kenaikan harga mobil tersebut mulai dari nilai tukar rupiah terhadap dolar hingga biaya pajak yang diberlakukan oleh pemerintah terhadap pembelian mobil baru.

Daihatsu sendiri sudah mengkonfirmasi kepada detikOto bahwa harga kendaraan mereka sudah dipastikan akan naik memasuki tahun 2019 nanti. "Bulan Januari 2019 pasti naik harga mobil Daihatsu," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Kamis (13/12/2018).



Namun untuk saat ini pihak Daihatsu belum memberikan rincian detail mengenai berapa besaran kenaikan harga mobil Daihatsu. "Untuk persenan atau nominal berapa harga produk kami tahun depan belum final, kami masih melakukan penghitungan," kata Amelia.



Amelia sendiri mengungkapkan faktor kenaikan harga produk mereka dilandaskan oleh perubahan efek dari Bea Balin Nama (BBN) dari pemerintah dan nilai tukar rupiah terhadap dolar. "Alasan naiknya itu adanya perubahan BBN dan kurs dolar."

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen Daihatsu, salah satu diler resmi Daihatsu mengungkapkan kepada detikOto bahwa kenaikan harga kemungkinan akan berada di kisaran Rp 3-4 Juta. "Biasanya awal tahun pasti naik, naiknya kira-kira Rp 3 sampai 4 juta," ujar salah satu petugas sales di salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan.



Tonton juga video 'Daihatsu Ayla Turbo Tampil Garang di GIIAS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)