Lamborghini Recall 1.152 Unit Gallardo

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 11 Des 2018 13:24 WIB
Lamborghini Gallardo yang menjadi mobil polisi Italia (Foto: Ruly Kurniawan)
Washington - Recall bisa terjadi pada mobil apa saja. Produsen mobil sport asal Italia Lamborghini mengumumkan akan menarik salah satu model lama, Gallardo. Tidak tanggung-tanggung sekitar 1.152 unit dikatakan akan ditarik.



Seperti dikutip autoevolution, Selasa (11/12/2018), penarikan 1.152 unit Gallardo yang dilakukan di pasar Amerika Serikat ini terjadi masalah pada software.

"Kerusakan kendaraan akibat kesalahan dari pabrik, yang bisa mengakibatkan sistem mobil tidak bekerja dengan baik," kata Lamborghini.

Lamborghini GallardoLamborghini Gallardo Foto: Pool (autoevolution)


Penarikan diberlakukan untuk Gallardo produksi 23 Juni 2010 hingga 20 November 2013. Penarikan ini dilakukan setelah ada laporan beberapa pengguna Lamborghini Gallardo yang mendatangi salah satu diler pada 7 Desember 2018.



Kerusakan software ini juga akan mengakibatkan ECU tidak berfungsi dengan baik. Bahkan sistem menunjukkan error pada sistem.

Sebagai catatan produsen mobil sport asal Italia ini pertama kali diperkenalkan pada 2003. Namun perannya digantikan Huracan pada 2014. Meski demikian Lamborghini Gallardo merupakan salah satu model Lamborghini yang dicintai penyuka kebut.



Tonton juga video 'Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)