Selasa, 04 Des 2018 13:35 WIB

Banyak yang Inginkan Jeep Wrangler 2.0 Liter di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
All New Jeep Wrangler Foto: Rizki Pratama All New Jeep Wrangler Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Belakangan ini permintaan mobil SUV semakin meningkat tidak hanya di dunia di Indonesia juga, bahkan sekarang mulai banyak pemain baru yang mencoba mendapatkan market share dari segmentasi tersebut. Pemain lama seperti Jeep pun tak mau ketinggalan dan menghadirkan varian terbaru All New Jeep Wrangler.



Seperti yang disampaikan PT Hascar selaku APM Jeep di Indonesia, yang berniat kembali memenuhi permintaan di tanah air dengan mendatangkan varian Jeep yang di bawah 3.000 cc.

"2018 ini Wrangler di Amerika booming, permintaan kita kepada principal banyak tapi dikurangi karena memang untuk support dulu stir kiri," ujar Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers usai launching All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan (1/12/2018).

Versi standar Jeep Wrangler terbaru memiliki kapasitas mesin di atas 3.600 cc, meskipun demikian PT Hascar hanya akan mendatangkan versi opsional dengan mesin 2.800 cc ke Indonesia. "Gak yakin bisa sih kalau di atas 3k (3.000 cc). Lagian buat apa juga, orang sekarang mau ambil 3.600, karena penggunaan mesin 2.000 cc (2.0 L) juga memiliki torsi besar juga. Paling cari apa? Beda sendiri, ya ada aja sih orang seperti itu," tambah Ari.



Pada batch pertama launching All New Wrangler, PT Hascar sudah mendatangkan 30 unit dan sudah laris terjual sebelum dillaunching sabtu lalu (1/12/2018). "Sudah laku semua sebelum launching. Ini tadi penyerahan, sebenarnya kita sisakan satu untuk kita tahan sebagai display," ungkap Ari.

Untuk pemesanan berikutnya baru akan dimulai produksi pada awal Januari 2019 dan siap dikirim pada April 2019. "Untuk produksi 2019 di Januari indennya sudah cukup panjang. Produksi berikutnya Januari datangnya bulan April, itu full CBU Amerika," tutup Ari. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed