Selasa, 04 Des 2018 09:28 WIB

Tak Selaris Mobil Jepang, Hascar Tidak Kapok Boyong Mobil Amerika

Rizki Pratama - detikOto
Jeep Wrangler. Foto: Rizki Pratama Jeep Wrangler. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Di Indonesia, mobil-mobil merek Amerika memang tak selaris mobil Jepang. Bahkan mobil-mobil Amerika di bawah Garansindo tak lagi berjualan di Indonesia.

Hal itu tak membuat kapok distributor untuk menawarkan mobil Amerika di Indonesia. Kini deretan mobil Amerika pun kembali diboyong oleh PT Hascar. Hascar akan mendatangkan mobil yang berada di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA) ke Indonesia.


"Kalau dibilang kapok, saat ini dari Jeep juga sudah move on. Tidak lagi membuat mesin yang besar, tapi dengan teknologi yang bagus sekarang bisa dapatkan torsi dan hp yang sama, jadi ga perlu lagi tuh mesin besar cc besar boros," kata Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers usai launching All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Di Amerika sendiri All New Wrangler diluncurkan dengan mesin berkapasitas 3.600 cc untuk standar.

Di samping itu ada juga opsi untuk mesin berkapasitas 2.800 cc. Untuk di Indonesia sendiri, dikarenakan pembatasan impor mobil di atas 3000 cc, PT Hascar hanya akan mendatangkan All New Wrangler bermesin 2800 cc baik itu varian, Sport, Sahara, dan Rubicon.

"Nggak yakin bisa sih kalau di atas 3000. Lagian buat apa juga, sekarang orang mau ambil 3.600, beda trorsi lebih besar yang 2000 power juga. Paling cari apa? Beda sendiri, ya ada aja sih orang seperti itu," tambah Ari.


Selain perbedaan kapasitas mesin, Ari menegaskan tidak ada perbedaan fitur lain yang didatangkan ke Indonesia dengan yang dijual di Amerika.

"Perbedaan Indonesia dengan Amerika paling utama memang posisi setir. Jeep identik dengan Amerika, jadi kita mau mengembalikan spesifikasinya menggunakan gaya Amerika. Ngga ada bedanya dengan yang di Amerika Bannya juga sama," pungkas Ari (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed