Minggu, 02 Des 2018 16:25 WIB

Di Tangan Distributor Baru, Mobil-mobil Amerika Bakal Ngegas Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Jeep Wrangler terbaru. Foto: Rizki Pratama Jeep Wrangler terbaru. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Peran Garansindo Internasional Motor untuk mendatangkan mobil dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kini telah digantikan oleh Agen Pemegang Merk (APM) yang sepenuhnya baru.

Bersamaan dengan launching serta penyerahan pembelian 30 unit pertama Jeep Wrangler di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Mobil seperti Jeep, Alfa Romeo, Fiat, dan Chrysler akan didatangkan secara resmi melalui PT Hascar.


"Awalnya itu Garansindo internasional motor lalu kita ambil alih. Ini memang kebetulan melekat izinnya di Garansindo awalnya. Kita 100 persen nggak ada hubungannya dengan Garansindo, mulai dari pemilik dan manajemen. Memang benar-benar 100 persen baru," ujar Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers usai launching All New Wrangler, Sabtu (1/12/2018) malam.

Ari menambahkan APM ini secara resmi baru beroperasi pada Oktober tahun 2018. "Saya lupa tanggalnya, sekitar bulan Oktober tahun ini. Kita punya report juga di principal, malah principal yang minta perusahaan yang bener-bener baru yang tidak ada hubungannya dengan yang lama," ujarnya.

APM baru Jeep ini muncul dari kecintaan terhadap mobil legendaris asal Amerika tersebut.

"Ini berawal dari saya pribadi yang hobi Jeep, kebetulan saya suka sekali merk dari FCA. Berawal dari hobi kemudian berdasarkan pengalaman sebagai customer Jeep.

Mencintai Jeep dan tidak puas dengan pelayanan selama ini, melalui Hascar Ari ingin memperbaiki hal tersebut.

"Jadi ke depannya Hascar ini akan memastikan aftersales terutama dukungan teknik atau sales sparepart. Mungkin itu yang akan kita prioritaskan pertama."

Hascar yakin dengan model terbaru dari Jeep dengan berbagai inovasi akan mampu mendapatka target yang diharapkan. "Saat ini dari Jeep juga sudah move on juga. Tidak lagi membuat mesin yang besar, tapi dengan teknologi yang bagus sekarang bisa dapatkan torsi dan hp yang sama, jadi nggak perlu lagi tuh mesin besar cc besar boros," tambah Hascar.

Telah berhasil melariskan 30 unit pertama All New Wrangler di Indonesia saat peluncurannya, Hascar sudah membuka pemesanan yang akan masuk produksi pada Januari 2019 mendatang.


"Sudah laku semua sebelum launching. Ini tadi penyerahan, sebenarnya kita sisakan satu untuk kita tahan sebagai display," ungkap Ari.

Untuk batch berikutnya yang mulai produksi pada Januari 2019, Ari mengatakan mobil akan sampai 4 bulan setelahnya atau pada bulan April. "Nanti baru akan diproduksi lagi Januari, bisa dikirim itu sekitar bulan April."

Varian terendah All New Wrangler Sport 2 pintu dibanderol dengan harga Rp 1,199 miliar, sedangkan untuk varian tertinggi Rubicon 4 pintu di angka Rp 1,599 miliar.


Tonton juga 'Mobil Masa Depan Bahan Bakarnya Pakai Hidrogen':

[Gambas:Video 20detik]

Ditangan Distributor Baru, Mobil-mobil Amerika Bakal Ngegas Lagi
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com