Minggu, 02 Des 2018 09:43 WIB

Mobil-mobil Amerika Bakal Sesaki Jalanan Indonesia Tahun Depan

Rizki Pratama - detikOto
Jeep Wrangler. Foto: Rizki Pratama Jeep Wrangler. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Mobil-mobil Negeri Paman Sam bakalan meramaikan jalanan di Indonesia tahun depan seiring dengan akuisisi Garasindo Internasional Motor sebagai Agen Pemegang Merk (APM) dari Fiat Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia oleh PT Hascar.

Tak tanggung-tanggung Hascar sudah meletakkan target 559 unit mobil Jeep, Fiat, dan Alfa Romeo. Untuk Jeep sendiri akan mendatangkan varian lain seperti Renegade.


"Wrangler di Amerika booming, permintaan kita kepada principal banyak dikurangi pada 2018 karena memang untuk support dulu setir kiri. 2019 kita akan coba genjot dengan target penjualan 559 unit per tahun," ujar ujar Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers usai launching All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Sabtu (1/12/2018) malam.

Selain itu, All New Compass yang sudah diproduksi di Asia diharapkan mampu menarik konsumen. Mobil Jeep yang diproduksi di India tersebut sudah mulai dijual Hascar di Indonesia dengan harga Rp 539 juta.

"Saat ini sudah hadir juga Compass. Kita berharap dengan adanya dukungan dari pabrik yang sudah ada di Asia, harga dari Jeep di luar Wrangler yang masih produksi Amerika bisa lebih kompetitif di indonesia," tambah Ari.

Selain mendatangkan berbagai varian dari Jeep dan mobil lain dari FCA, PT Hascar juga akan menambah diler sampai 14 pada tahun 2019 mendatang.

"Untuk mencapai target 559 tidak mungkin kita tidak menambahkan diler. Target 11-14 outlet untuk mensupport penjualan kita. Saat ini di Jakarta ada 2, Medan, Surabaya, Makasar, dan Bali. Sementara itu yang sudah konfirmasi," ungkap Ari.

Ari yang mengusung APM baru ini atas kecintaannya terhadap Jeep mengatakan akan meningkatkan layanan purna jual dan penjualan sparepart.


"Jadi ke depannya Hascar ini akan memastikan aftersales terutama dukungan teknik atau sales sparepart. Mungkin itu yang akan kita prioritaskan pertama."

Untuk tahun berikutnya pun pada 2020 PT Hascar juga sudah menargetkan target penjualan lebih tinggi dari tahun depan.

"Tahun berikutnya kita coba naik sampai 1200 penjualan berbagai varian," Tutup Ari.



Tonton juga video 'Mercedes Luncurkan Mobil Baru Mereka, W09':

[Gambas:Video 20detik]

Mobil-mobil Amerika Bakal Sesaki Jalanan Indonesia Tahun Depan
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com