Rabu, 28 Nov 2018 14:09 WIB

Isuzu Sudah Punya Konsep Baru Panther, Tapi Masih Ditahan, Kenapa?

Ruly Kurniawan - detikOto
Isuzu Panther Isuzu Panther
Jakarta - Masih menjadi mobil andalan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih belum akan memperkenalkan Isuzu Panther terbaru dalam waktu dekat. Bahkan dikatakan, pada 2019 mendatang mobil legendaris tersebut juga tak akan datang.

Alasannya, ada berbagai pertimbangan mulai dari persaingan pasar dan kebijakan Euro4.

"Sebenarnya kita sudah memiliki mobil konsepnya. Namun kita tahan dahulu karena sekarang passanger car makin hari kan makin banyak, kompetisinya semakin ketat. Jadi ya memang banyak tantangan," kata Marketing Director Isuzu Astra Motor Indonesia, Joen Boediputra dalam acara Diskusi Pintar Roadmap Kebijakan Biodiesel di Indonesia yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

"Jadi sementara Panther memang belum (datang), tahun depan juga tidak. Kita masih sedang studi dan ingin Panther kuat saat menghadapi Euro4 nanti. Jadi maksudnya, ketika masuk Euro4 mobil tersebut tidak ada perubahan (dari segi mesin dan lainnya," lanjut Joen.



Padahal, menurut data penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Isuzu Panther masih menjadi tulang punggung kendaraan penumpangnya. Mulai Januari sampai Oktober 2018, Panther mampu terjual sebanyak 844 unit (975 unit untuk Panther pikap). Angka tersebut disusul langsung oleh DMax yang berhasil terjual 691 unit dan MU-X dengan 461 unit.



"Karena kita masih memiliki konsumen yang loyal. Inilah yang kita jaga. Karena Panther itu berbeda dengan mobil sekelasnya. Memang dia tidak cantik, futuristik, tapi tentang kekuatannya juara," kata Joen. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed