Selasa, 27 Nov 2018 18:10 WIB

Laporan dari Italia

Banyak Wanita Kesengsem SUV Pertama Lamborghini

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Lamborghini Foto: Lamborghini
Vallelunga, Italia - Mengikuti pabrikan mobil sport lainnya, Lamborghini akhirnya merilis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) bernama Urus. Mobil ini rupanya tak hanya disukai kaum adam, wanita pun menyukainya.

"Iya, cukup banyak wanita yang menyukai Urus," kata Head of Lamborghini Motorsport Giorgio Sanna saat bertemu dengan reporter detikOto Ruly Kurniawan, di Vallelunga, Italia, beberapa waktu lalu.

Mobil ini juga akan datang ke Indonesia pada pekan depan. Seperti halnya mobil Lamborghini lainnya, Lamborghini akan mengadakan balapan khusus untuk Urus.

"Memang cukup banyak wanita yang jadi pemilik Lamborghini Urus. Jadi di balapan nanti, kita tidak menutup kemungkinan akan ada wanita di sana. Bahkan sudah ada satu yang sudah konfirmasi," ujar Giorgio di perhelatan 2018 Super Trofeo World Final.



SUV Super Lamborghini Urus bakal diikutkan dalam ajang balapan pada 2020 nanti. Giorgio mengungkapkan, balapan Lamborghini Urus akan berbeda dimana lebih menekankan kesenangan. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada cukup banyak wanita di sana.

"Nanti akan kita kumpulkan pembalap wanita dan pria untuk membicarakannya lebih lanjut," tambahnya.

Wacana balap Lamborghini Urus pertama kali diomongkan oleh Bos Lamborghini S.P.A, Stefano Domenicali. Bicara soal spesifikasi, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Kekuatan daya serta torsinya mencapai 641bhp di 6.800rpm dan 627lb ft di 2.240- 4.500rpm.

Mobil asal Italia ini memiliki bobot 4.400 pounds, yang bisa berlari 0-100 km/jam hanya 3,3 detik. Serta akan memiliki topspeed hingga 320 km/jam.

Lebih lanjut, Urus memiliki enam mode berkendara yang dapat dipilih yakni Strada, Sport, Corsa, Neve (salju), Terra (off-road) and Sabbia (pasir). Yang lebih spesial, Urus juga dibekali satu mode berkendara tambahan yang dapat disetel sesuai keinginan pengemudi yang disebut Ego.



Memang sejak diperkenalkan pertama kali sebagai mobil konsep di Beijing Auto Show 2012, Lamborghini Urus sudah menyedot perhatian. Melansir dari situs resmi Lamborghini desain yang sangat kental dengan kemewahan, seperti mobil sportcar Lamborghini pada umumnya. Ada tiga konsep yang tergabung menjadi satu pada mobil ini, yakni sporty, elegant, dan off-road.



(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed