Minggu, 18 Nov 2018 21:25 WIB

Beli BMW di Importir Umum dan Ada 'Recall', Tetap Bisa Ditangani

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho/detikOto Foto: Rifkianto Nugroho/detikOto
Semarang - BMW Group Indonesia tidak tertutup soal recall mobil. Tindakan perbaikan kendaraan yang disebut BMW sebagai technical update ini merupakan tanggung jawab BMW kepada konsumen pemilik kendaraan di seluruh dunia.

BMW Group Indonesia tidak pilih kasih dalam hal technical update kalau memang diperlukan. Bahkan, mobil yang dibeli dari importir umum (IU) pun tetap ditangani.

"Yang beli IU bisa (technical update) di kita," kata Vice President Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/11/2018) malam.



Sebab, kata Ariefin, ini merupakan tanggung jawab BMW. "Jadi walaupun belinya di IU dan ada technical update ya tolong datang ke kita. Akan kita update," sebutnya.

"Semua BMW, berarti mau impor dari luar (IU) pun kita kerjain," tambahnya.

Kata dia, technical update ini merupakan tanggung jawab BMW. Bahkan, sampai mobil tua BMW pun kalau memang diperlukan technical update akan dikejar oleh BMW. Sampai mobil tua pun dikejar BMW untuk diperbaiki jika diperlukan.

Di acara Indonesia Bimmerfest 2018 yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah, BMW Group Indonesia juga sekaligus melakukan technical update pada mobil-mobil yang terkena dampak. Maklum, banyak mobil BMW di Indonesia yang berkumpul menjadi satu di Indonesia Bimmerfest 2018 sehingga mudah ditemui untuk dilakukan technical update jika diperlukan.



Tonton juga 'Semarang Jadi Surga Penggila BMW':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com