Minggu, 18 Nov 2018 17:24 WIB

Nasib Hi-Max yang Tak Seberuntung Sang Kakak Gran Max

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Hi-Max Foto: Dina Rayanti Daihatsu Hi-Max Foto: Dina Rayanti
Maluku Tengah - Mobil pikap milik Daihatsu tidak hanya Gran Max. Ada juga sang adik Hi-Max yang sengaja dibuat Daihatsu untuk memenuhi keinginan konsumen akan mobil komersil berukuran dan memiliki kapasitas mesin kecil.

Tapi sayangnya, nasib Hi-Max tak seberuntung sang kakak. Misalnya saja sepanjang semester satu tahun 2018 hanya 85 unit Hi-Max yang laris di pasaran.



"Karena harganya sama Gran Max itu nggak beda jauh. Orang lebih pilih Gran Max karena lebih luas," beber Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Ora Beach Resort, Maluku.

Pasar Hi-Max sendiri disebut Amelia tidaklah sebanyak Gran Max. Untuk mengakali sedikitnya penjualan Hi-Max, Daihatsu memilih untuk mengalihkan line produksinya.



Line produksi Hi Max dialihkan untuk melahirkan Terios agar konsumen tak perlu lagi inden.

"Ini hanya bagus atau dipilih untuk yang jalan sempit. Jadi kan dia taglinenya jagoan jalan sempit tetapi selama masih bisa dijalanin Gran Max dia pilih Gran Max," tuturnya.

"Jangan (setop produksi), masih ada yang butuh jalan sempit walaupun dikit. Nanti pada waktunya pasti akan laku," tutupnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed