Selasa, 13 Nov 2018 17:14 WIB

Biar Dirakit di Sunter, MINI Tak Kehilangan DNA-nya

Ruly Kurniawan - detikOto
MINI Countryman dirakit di Sunter. Foto: Pradita Utama MINI Countryman dirakit di Sunter. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Walau sudah dirakit di Indonesia tepatnya pabrik Sunter, MINI Countryman tidak akan kehilangan keunikannya. Bahkan disebut, mobil tersebut akan laris.

Head of Corporate Communication BMW Group Production Indonesia, Jodie O'tania memaparkan, melihat kesuksessan penjualan BMW, mobil rakitan Indonesia lebih disukai. Hal ini juga diperkirakan akan berlaku untuk MINI Countryman.


"Kalau MINI rakitan lokal, karena baru, kita belum bisa beberkan sebab belum dapat respon secara lengkap. Namun bila melihat BMW, 80 sampai 90 persen seluruh kendaraan yang dijual adalah rakitan lokal. Jadi bisa dilihat bahwa kendaraan rakitan lokal justru sangat tinggi peminatnya," ujarnya di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

"Lagipula seluruh perakitan dan segalanya itu sesuai dengan standar MINI pusat. Walau Countryman rakitan dalam negeri fiturnya lebih banyak dan murah sampai Rp 100 jutaan," tambah Jodie.


MINI Countryman menjadi mobil pertama dari MINI yang dilokalkan. Bermuatan hingga 5 penumpang, mobil diklaim sangat cocok untuk Indonesia khususnya yang tinggal di perkotaan.

"Sebab MINI Countryman memiliki desain unik khas dan ber-DNA MINI namun fungsionalitasnya tetap terjaga. Maksudnya, mobil masih memiliki sensasi gokart dan bisa digunakan sehari-hari," tutup Jodie. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed