Minggu, 11 Nov 2018 11:01 WIB

53 Unit Honda Civic Type R Tersebar di Jabodetabek

Ridwan Arifin - detikOto
Civic Type R. Foto: Honda Civic Type R. Foto: Honda
Jakarta - Honda Civic Type R memiliki julukan mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Tak ayal, karena hal tersebut banyak penggila otomotif di Indonesia mengincar mobil sedan sport berperforma tinggi ini.

Seperti yang dikatakan Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan bahwa sejak peluncuran di tahun 2017, khusus di wilayah Jabodetabek pihaknya sudah melakukan pengiriman yang dilakukan secara bertahap sebanyak 53 unit.



"Sampai saat ini untuk wilayah Jabodetabek (wilayah layanan Honda Jakarta Center) sudah ada 53 pemilik kendaraan yang unitnya merupakan CBU asal UK, kalau dihitung nasional mungkin bisa lebih," kata Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan di Sofi Restaurant Gunawarman, Jakarta Selatan.

Buat Otolovers yang berminat, hingga saat ini hanya tersisa 2 unit saja untuk wilayah Honda Jakarta Center.

"Type R FK8 tinggal di beberapa diler kayaknya nggak sampai 2 unit, tapi kemarin kita sudah cek ke diler mungkin sudah ada prospek kostumer sih," ujar Hendra kepada detikOto.



Soal harga, kata Hendra, Honda Civic Type R sudah mengalami dua kali kenaikan. Jika pertama kali diluncurkan berada di angka Rp 997 juta, sekarang mobil ganteng dari Honda dibanderol Rp 1,19 miliar.

Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 310 PS.

All New Honda Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com