Jumat, 09 Nov 2018 16:00 WIB

Soal Mobil Listrik, Wuling Tunggu Regulasi Jadi

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil Listrik Wuling E100. Foto: Rachman Haryanto Mobil Listrik Wuling E100. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tidak hanya memproduksi mobil bermesin bakar, Wuling Motors diketahui juga sudah memiliki platform mobil listrik bernama E100. Model ini bahkan sudah pernah dipamerkan pada gelaran GIIAS Agustus 2018 lalu.

Apakah nantinya mobil listrik ini juga bakal diproduksi massal di Indonesia, sama seperti di negara asalnya, China? Menurut Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, Wuling masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait kendaraan listrik.



"E100 masih tunggu regulasi pemerintah. Intinya sebelum regulasi clear dari pemerintah, untuk mobil listrik kami belum bisa komentar terlalu jauh. Tapi kalau bicara platform mobil listrik, di China sendiri sudah ada E100 dan E200. Ketika regulasi di Indonesia keluar, kami baru tentukan action," ujar Dian, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wuling E100 sendiri merupakan mobil listrik dengan desain imut. Mobil ini hanya bisa mengangkut dua penumpang. Tapi hebatnya, dalam sekali pengisian baterai, mobil ini bisa melaju sejauh 200 km.



Untuk proses pengisian ulang baterainya, menggunakan listrik rumahan, dan memakan waktu mencapai 8 jam dalam sekali pengisian.

Di negara asalnya, Wuling E100 cukup diminati. Buktinya ia terjual sebanyak 11.000 unit dalam lima bulan.

Bicara harga, Wuling E100 di China dibanderol Rp 35.800 yuan atau setara Rp 71,5 juta.




Tonton juga 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]



Soal Mobil Listrik, Wuling Tunggu Regulasi Jadi
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed