Kamis, 08 Nov 2018 16:07 WIB

Amunisi Wuling Belum Habis, Tahun Depan Luncurkan SUV

Luthfi Anshori - detikOto
SUV Wuling di GIIAS. Foto: Rachman Haryanto SUV Wuling di GIIAS. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Setelah sekitar 15 bulan terjun di industri otomotif Indonesia, Wuling Motors telah meluncurkan tiga varian mobil. Mulai Confero S, Cortez, dan yang terbaru adalah Formo, mobil yang bakal bermain di segmen Light Commercial Vehicle (LCV).

Belum puas dengan ketiga varian mobil itu, Wuling mengaku siap meluncurkan model SUV (Sport Utility Vehicle) di tahun 2019. Hal itu ditegaskan langsung oleh Vice President Vehicle Sales Service and Marketing of Wuling Motors Cindy Cai.


"Sekarang kami sudah ada tiga produk. Dan tahun depan akan launching juga model SUV untuk memberi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. Sebisa mungkin di semester satu 2019 bisa launching (Wuling SUV)," ujar Cindy kepada wartawan usai peluncuran Formo di Jakarta.

Model SUV Wuling disebut Cindy sedang terus dikembangkan dan dites. "Ini untuk mempertanggungjawabkan kualitas produk yang kita launching," terang Cindy.


Mobil SUV Wuling sendiri sempat dipamerkan di GIIAS 2018 Agustus lalu. Wuling SUV mengambil basis dari Baojun 530.

Di negara asalnya, China, Baojun 530 dibekali dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter turbo, dengan muntahan tenaga hingga 150 hp dan 1.8 liter dengan tenaga 138 hp.

Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi enam percepatan otomatis DCT. Dan kabarnya bakal pakai penggerak roda depan.




Tonton juga 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]



Amunisi Wuling Belum Habis, Tahun Depan Luncurkan SUV
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed