Kamis, 08 Nov 2018 15:05 WIB

Laporan dari Bangkok

Ini Rahasianya Mitsubishi Triton Bisa Laris di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Mitusbishi Triton. Foto: Mitsubishi Mitusbishi Triton. Foto: Mitsubishi
Bangkok - Meski mobil keluarga berjenis MPV di Indonesia sedang laris manis, Mitsubishi Triton ternyata masih mampu terjual hingga 1.000-an unit tiap bulan. Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, moncernya mobil pikap atau double cabin ini dikarenakan strategi rahasia yang diberikan.

Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya di Bangkok, Thailand, menyampaikan, berkat strategi jitu MMKSI Mitsubishi Triton bisa dipercaya pecinta pikap atau double cabin di Indonesia.


"Image Mitsubishi Triton itu sudah sejak lama kami bangun, sejak Mitsubishi L200 saya merintis dari 2002. Setelah itu menjadi Strada lalu pada 2009 menjadi Triton, dan Triton telah menjadi nama global, bukan perjuangan sesaat," kata Imam.

Sehingga menurut Imam penjualan 1.000 unit, dihasilkan dari hasil jerih payah Mitsubishi sejak lama untuk memperkenalkan peran mobil pikap di Indonesia.

"Penjualan 1.000 perbulan sudah optimum? Penjualan 1.000-1.200 unit,market share kita sudah 65 persen, itu kita menggarap dari 2002 (sudah dibangun-Red), terus naik hingga sekarang 65 persen," katanya.


Alasan lain mengapa Mitsubishi Triton menjadi salah satu model terseksi Mitsubishi di Indonesia, tidak lain karena berbagai keunggulan yang ditawarkan Mitsubishi Triton.

"Di fleet consumer itu sudah teruji, kenapa kita memperkenalkan Athele atau Exceed, kita ingin melebarkan disegmen lifestyle, kalau di Fleet boleh dikatakan, bisa kita katakan 80 persen sudah leading. Kita ingin menggarap pasar lifestyle," ujarnya.



Tonton juga 'e-Evolution Concept, Mobil Masa Depan dari Mitsubishi':

[Gambas:Video 20detik]



Ini Rahasianya Mitsubishi Triton Bisa Laris di Indonesia
(lth/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed