Selasa, 23 Okt 2018 18:05 WIB

Kapan Suzuki Buat LCGC 7 Penumpang?

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Karimun Wagon R (Foto: Dina Rayanti) Suzuki Karimun Wagon R (Foto: Dina Rayanti)
Bekasi - Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) semakin menjamur di jalanan Indonesia namun tren yang sedang naik daun adalah LCGC dengan kapasitas 7 penumpang, seperti milik Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ Panca.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sendiri memiliki segmen mobil LCGC yang berkapasitas 5 kursi penumpang, yakni Karimun Wagon R yang dilepas ke pasar global dan Indonesia. Namun melihat tren 7 kursi penumpang yang tengah diminati di tanah air, apakah PT SIM akan bermain di segmen tersebut?

"Kita lihat kondisi ke depannya saya belum bisa jawab itu, mungkin masalah planning marketing juga ke depan ya," ujar Deputy Director Procurement, PPC, QA, & DD Division PT Suzuki Indomobil Motor Shodiq Wicaksono di pabrik Suzuki, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


Ia menambahkan untuk saat ini PT SIM belum membicarakan hal tersebut lebih lanjut. Namun tidak menampik kalau semisalnya memang dibutuhkan, kemungkinan akan diproduksi.

"Jadi untuk hal ini kita jadi untuk hal ini saya belum tahu, kalau disuruh buat kita buat, itu bagaimana prinsipal aja nanti," ucap Shodiq.



Seperti yang diketahui Suzuki sebenarnya berpeluang untuk memecah dominasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dengan konsep mobil Karimun Wagon R 7 Seater yang pernah ditampilkan pada Internasional Motor Show (IIMS) 2013. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed