Sabtu, 20 Okt 2018 09:24 WIB

Polling: Kalau Esemka seperti Fortuner Baru, Pantas Harganya Rp 200 Jutaan

M Luthfi Andika - detikOto
Esemka (Rachman Haryanto/detikcom) Esemka (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - detikOto sempat menggelar polling singkat untuk mengumpulkan pendapat dari masyarakat terkait harga jual mobil Esemka, Jumat (19/10/2018). Seperti diketahui, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono, sempat menyebut Esemka bakal dijual dengan harga Rp 200-300 juta.

Namun informasi rinci soal spesifikasi kendaraan memang masih minim. Dua perusahaan yang disebut-sebut sebagai produsen mobil Esemka pun masih sulit dihubungi untuk mencari tahu spesifikasi lengkap mobil dengan mobil-mobil yang sudah ada di jalanan Indonesia.

Polling, yang dibuka di akun Twitter sejak pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB, cukup banyak mendapat tanggapan dari masyarakat di media sosial. Dari 2.788 pengguna Twitter, 40 persen tidak setuju kalau Esemka dijual dengan harga di kisaran tersebut.

Sebanyak 31 persen memilih tidak peduli, sedangkan yang menyetujui hanya 29 persen.

Polling EsemkaPolling Esemka Foto: dok. detikOto

Namun masih ada yang menarik untuk dibahas, dan jika memang benar Esemka akan diproduksi, rasanya Esemka harus mempertimbangkan pendapat masyarakat yang muncul. Salah satunya pendapat @faridridwan, yang menyatakan 'Kalo sekelas Fortuner, harga 200jt mau dah.. Itung-itung cintai produk dalam negeri," tulis @faridridwan.

Lain lagi dengan pendapat @tiadi. Ia memilih naik angkot jika harga Esemka mulai Rp 200 jutaan. "Mending naek angkot kalo esemka harganya segituh," cuitan @tiadi.

Begitu juga dengan pendapat @Ia20172711. Dia menyatakan kurang setuju dengan harga Esemka yang mencapai Rp 200 juta. "Mending beli fortuner aja...," katanya. Bagaimana Otolovers, kelahiran Esemka menarik untuk dipertimbangkan, bukan?
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed