Jumat, 19 Okt 2018 15:30 WIB

Harga Lebih Mahal, Apa Saja Sih Fitur Toyota Rush di Malaysia?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rush di Malaysia. Foto: Paultan Toyota Rush di Malaysia. Foto: Paultan
Jakarta - Toyota Malaysia baru saja merilis Rush versi terbaru. Padahal LSUV kembaran Daihatsu Terios ini sudah dikenalkan sejak November 2017 di Indonesia. Ada sejumlah perbedaan antara Rush di Indonesia dan juga Malaysia mulai dari desain hingga fitur di dalamnya.

Perbedaan desain tampak pada bagian samping Rush. Varian pun juga berbeda. Tak banyak pilihan Rush yang diberikan Toyota Malaysia kepada konsumennya. Di Malaysia, Rush hanya ada dua tipe yakni 1.5 G dan 1.5 S. Sementara di Indonesia, Rush ditawarkan dalam empat pilihan mulai dari G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan TRD Sportivo A/T.


Bicara soal harga, Rush di Indonesia memang dijual dengan harga lebih murah. Dari keempat tipe tersebut tak ada yang melebihi Rp 270 juta.

Sedangkan di Malaysia harga Rush lebih mahal. Diberitakan Paultan, Jumat (19/10/2018), Rush diperkirakan dijual dengan harga 93.000 ringgit atau setara Rp 339,94 juta untuk versi termurahnya. Sedangkan varian termahal kabarnya bakal dibanderol seharga 98.000 ringgit yang setara dengan Rp 358,2 juta.

Di Malaysia, Rush dibekali berbagai fitur seperti enam airbag, blind spot monitor dengan rear-cross traffic alert, VSC, dan Pre-Collision System. Varian termahalnya 1.5 S, mengusung Autonomous Emergency Braking System.

Sistem tersebut bakal mengingatkan pengendara pada kecepatan 4-100 km/jam jika di depan ada kendaraan lain, sementara 4-50 km/jam bila di depan ada pejalan kaki. Keduanya akan menyala jika ada potensi tabrakan.


Pre-Collision System yang disematkan Toyota adalah peringatan kalau mobil berjalan tiga meter. Selain itu ada juga traction control, HSA, ABS, EBD, Brake Assist, serta pedal Misoperation Control yang turut berkontribusi terhadap lima bintang ASEAN NCAP yang didapatkan Rush.

Rush di Indonesia juga dilengkapi serangkaian fitur seperti 6 SRS airbag, VSC, 7 Seat Belt Indicators, ABS, HSA, hingga EBS. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed