Kamis, 18 Okt 2018 15:02 WIB

Mobil Mercy Disulap Jadi Ambulans

Rizki Pratama - detikOto
Mercedes-Benz Sprinter Dijadikan Ambulans. Foto: Rizki Pratama Mercedes-Benz Sprinter Dijadikan Ambulans. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia menampilkan Mercedes-Benz Sprinter yang dijadikan ambulans dalam ajang 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo), yang diselenggarakan pada 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-40 Hospital Expo, Mercedes-Benz bersama dengan pemasok peralatan medis PT Global Nindia Prorescue menampilkan Sprinter yang berfungsi sebagai ambulans dan mampu memberikan layanan darurat serta transportasi pasien secara aman.



Mercedes-Benz mengandalkan model Sprinter 315 CDI A2 sebagai transportasi pengantar pasien atau ambulans dalam ajang Hospital Expo tersebut. Mercedes-Benz Sprinter ini diubah menjadi ambulans dengan berisikan perlengkapan medis yang komplet untuk penanganan pertama pada pasien sebelum sampai di rumah sakit.

Peralatan medis di ambulans Mercedes-Benz. Peralatan medis di ambulans Mercedes-Benz. Foto: Rizki Pratama


"Ambulans yang kita tampilkan di sini adalah untuk emergency trasnport, jadi tidak hanya pasien transport. Emergency transport adalah ketika pasien dalam keadaan darurat dan membutuhkan tindakan cepat, ambulans ini bisa berhenti dan menangani pasien di dalam mobil langsung," ujar Key Account Manager Fleet, Used Car & Van PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Aldo Rais.



Dari sekian banyak ambulans yang dipamerkan pada Hospital Expo ini, Sprinter memang paling menonjol dengan ukurannya yang paling besar serta fitur kesehatan yang diisi oleh produsen peralatan medis asal Italia, Spencer. Selain fitur kesehatan yang ditanamkan pada mobil ini, luas dan tinggi kabin ini cukup nyaman untuk petugas kesehatan dan pasien melakukan pertolongan darurat pada pasien di saat perjalanan.

"Di jalanan kota besar yang macet ini tentu akan memperlama jarak tempuh pasien menuju rumah sakit, dengan adanya ambulans ini diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama," tambah Aldo.




Tonton juga 'Mercedes-Benz C 350e, Si Mobil Senyap Banyak Mode':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed