Sabtu, 13 Okt 2018 09:24 WIB

Heboh Soal Film First Man, Ini Ban yang Bisa Melintas di Bulan

M Luthfi Andika - detikOto
Ban Mars dan Bulan Foto: dok. NASA
Jakarta - Otolovers pasti tahu dong saat ini tengah ramai film 'First Man', yup benar sekali ini merupakan film biopik tentang perjalanan pertama manusia ke bulan mulai dari Program Gemini hingga Program Apollo. Namun, semuanya diceritakan melalui sudut pandang Neil Armstrong dan dipersankan oleh Ryan Gosling.



Nah tapi Otolovers tahu tidak, ada lho ban yang khusus untuk berkendara di bulan? Dan ban ini pun dipamerkan oleh NASA, seperti dikutip situs resmi NASA dan Youtube.

Inovasi ban ini diperkenalkan oleh ilmuwan NASA yakni Glenn berkolaborasi dengan Goodyear, dan ban ini disapa Superelastic Tire. Ban ini diklaim sebagai ban masa depan yang memang bakal cocok untuk dipergunakan di Bulan atau Mars.



Ban ini dikatakan terinspirasi dari ban Apollo. Berbeda dengan ban seperti biasanya, ban ini memiliki ban material besi yang dikawinkan dengan spring steels, dan composites.

Lebih keren lagi saat melihat performa ban ini, ban ini akan menyesuaikan dengan kondisi jalan di Bulan dan Mars. Penasaran bagaimana cara kerja ban ini, simak videonya berikut ini.

[Gambas:Youtube]


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com