Jumat, 28 Sep 2018 19:43 WIB

Sudah Diresmikan Presiden, Tol Desari Belum Dibuka untuk Umum

Ridwan Arifin - detikOto
Tol Desari Foto: Lamhot Aritonang Tol Desari Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Tol Desari yang menghubungkan Antasari Jakarta Selatan hingga Brigif, Depok secara seremonial sudah diresmikan Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Cilandak Utama, Kamis (27/09/2018). Namun dalam pantauan Detikoto, tol Seksi I ini masih belum dibuka untuk dilewati masyarakat umum hingga Jumat (28/09/2018) siang.



Project Manager PT Citra Waspphutowa Dionisius Widijanto mengungkapkan tidak bisa memastikan kapan jalan tol Desari akan dibuka kepada publik pasalnya hingga saat ini pasca seremonial masih tahap perapihan jalan tol (beautifikasi).

"Tentu harus mempertimbangkan aspek keselamatan, keamanan dan kemudahan pengguna untuk memasuki wilayah, kita minta waktu sehari ini untuk membersihkan sisa atau bekas yang tidak boleh ada di jalan tol, utamanya kebersihan dari sisa kegiatan kemarin, ini harus disesuaikan dengan standar untuk pelayanan tol," ungkap Dionisius kepada Detikoto (28/09/2018).



"Kita upayakan bersamaan dengan pemberlakuan sistem integrasi JORR yang rencananya tanggal 29 September jam 00.00 nanti malam ya," ungkap Dionisius.

Ia menjelaskan Tol Desari memang tersambung dengan JORR. Saat ini hingga seminggu setelah resmi dibuka untuk umum, masih gratis tidak dipungut biaya.

Dalam pantauan detikOto gerbang tol utama Cilandak sudah terdapat mesin transaksi yang dapat melayani pembayaran Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Pelayanan transaksi seluruhnya akan menggunakan e-payment (non-tunai) yang bekerja sama dengan 4 operator bank, yakni BRI, BNI, BCA, dan Mandiri. Namun apabila mesin terjadi masalah sudah disiapkan pintu pembayaran transaksi lain. Kurang lebih ada 8 lajur yang siap digunakan untuk melayani pengguna tol. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed