Selasa, 25 Sep 2018 15:53 WIB

Seberapa Cepat Ignis Hingga Wanita Ini Bisa Susul Konvoi Jokowi?

Dina Rayanti - detikOto
Wanita pengendara Ignis terobos konvoi Jokowi. Foto: Penerobos konvoi Jokowi Wanita pengendara Ignis terobos konvoi Jokowi. Foto: Penerobos konvoi Jokowi
Jakarta - Seorang perempuan nekat menerobos konvoi iring-iringan Presiden Joko Widodo di Jalan Tol Cimanggis.

Tidak hanya menerobos, wanita yang mengendarai mobil mungil Suzuki Ignis berwarna biru ini juga menabrak seorang polisi bernama Bripka Dedik Wahyu Istianto hingga terjatuh di jalan dan mengalami cidera.


Saat menerobos, wanita pengendara Ignis ini sempat dipinggirkan dan kemudian kembali mengejar rombongan presiden Jokowi. Memang secepat apa sih mobil ini hingga sang wanita bisa dengan cepat mengejar konvoi Jokowi?

Mengusung mesin 1.2 L mesin K12M konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT tenaga yang bisa dihasilkan Ignis sebesar 89 tenaga kuda. Suzuki mengklaim kecepatan 0-100 km/jam bisa ditempuh Ignis dalam waktu 12,2 detik.

Dengan begitu, kalau setelah dipinggirkan kepolisian si wanita langsung membejek gas dalam-dalam maka hanya butuh paling lama 12 detik untuk mengejar konvoi Jokowi.


Kini, ia harus rela dijadikan tersangka dan dikenakan pasal 311 UU no.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang dipidana dengan pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 3 juta," tulis pasal tersebut. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed