Senin, 24 Sep 2018 16:36 WIB

Mobil Buatan Luar Negeri Ini Laris Manis di RI

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Ignis. Foto: Suzuki Suzuki Ignis. Foto: Suzuki
Jakarta - Masih banyak mobil yang beredar di Indonesia didatangkan dari luar negeri alias impor. Biasanya mobil-mobil tersebut penjualannya tidak sebanyak mobil yang diproduksi di Indonesia.

Jenis mobil pun beragam, mulai dari sedan, MPV premium, hatchback, double cabin, hingga sederet model lainnya. Dengan begitu para produsen mobil masih bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan tak melulu MPV.


Lantas apa saja mobil buatan luar negeri yang laris di Indonesia?

Berdasarkan data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis menjadi yang terlaris. Mobil hatchback asal pabrik India itu sepanjang Januari hingga Agustus 2018 terjual sebanyak 12.572 unit.

Di urutan kedua ada double cabin Mitsubishi Triton. Dalam periode yang sama, Mitsubishi berhasil menjual Triton buatan Thailand sebanyak 9.150 unit.


Mobil jenis Double Cabin keluaran Toyota pun tak kalah laris. Mobil yang didatangkan dari negeri Gajah Putih itu terjual sebanyak. 6.649 unit selama delapan bulan tahun 2018.

Toyota Voxy buatan Jepang pun tak kalah laris di Indonesia. Voxy duduk di posisi keempat dengan total penjualan 3.976 unit selama delapan bulan tahun 2018.

Menutup lima besar ada mobil Suzuki yang diproduksi di pabrik India Suzuki SX-4 S Cross sebanyak 2.874 unit. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed