Minggu, 23 Sep 2018 18:04 WIB

SUV Lamborghini Siap Mendarat di Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Urus. Foto: Lamborghini Lamborghini Urus. Foto: Lamborghini
Denpasar - Pencinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia tampaknya perlu bersiap-siap menyambut kehadiran Lamborghini Urus. Sebab, Prestige Image Motorcars berencana akan memboyongnya ke Tanah Air menjelang akhir tahun 2018.

"Bulan 10 atau 11 sepertinya, akan dilaunching di kantor Jakarta," ucap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di Denpasar, Bali.

"Sebenarnya mobil Lamborghini Urus itu sempat mau segera kita datangkan, tapi ada beberapa kendala, ke-delay mungkin, semoga akhir tahun ini dari pabrik nggak ke-delay lagi," kata Rudy kepada detikOto.



Menurutnya pasar SUV di Tanah Air mengalami perkembangan cukup bagus, jadi kemungkinan bermain di segmen premium sangat terbuka. Namun sayang belum diungkapkan berapa harga Lamborghini Urus.

Bicara soal spesifikasi, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Kekuatan daya serta torsinya mencapai 641bhp di 6.800rpm dan 627lb ft di 2.240- 4.500rpm.



Mobil asal Italia ini memiliki bobot 4.400 pounds, yang bisa berlari 0-100 km/jam hanya 3,3 detik. Serta akan memiliki topspeed hingga 320 km/jam.

Lebih lanjut, Urus memiliki enam mode berkendara yang dapat dipilih yakni Strada, Sport, Corsa, Neve (salju), Terra (off-road) and Sabbia (pasir). Yang lebih spesial, Urus juga dibekali satu mode berkendara tambahan yang dapat disetel sesuai keinginan pengemudi yang disebut Ego.

Memang sejak diperkenalkan pertama kali sebagai mobil konsep di Beijing Auto Show 2012, Lamborghini Urus sudah menyedot perhatian. Melansir dari situs resmi Lamborghini desain yang sangat kental dengan kemewahan, seperti mobil sportcar Lamborghini pada umumnya. Ada tiga konsep yang tergabung menjadi satu pada mobil ini, yakni sporty, elegant, dan off-road. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed