Minggu, 23 Sep 2018 10:11 WIB

Ferrari Portofino Dijual Rp 9 Miliar di RI, Siapa yang Minat?

Ridwan Arifin - detikOto
Ferrari Portofino. Foto: Ridwan Arifin Ferrari Portofino. Foto: Ridwan Arifin
Badung - Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars kembali memboyong mobil mewah untuk dipasarkan di Indonesia. IU yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara ini memperkenalkan mobil dari pabrikan kuda jingrak generasi penerus Ferrari California, yakni Ferrari Portofino di Finn VIP Club, Kuta, Bali.

"Ini adalah versi grand tourer yang memang bisa dipakai untuk sehari-hari, semoga tipe ini menjadi paling diminati, karena front engine, dan nyetirnya juga enak banget, tenaganya juga tinggi, tapi modelnya ya Ferrari," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim di Finn VIP Club, Kuta, Bali, Sabtu (22/9/2018) malam.



Menurut Rudy, Ferrari Portofino mengincar segmen pasar mobil sport yang tidak sayang digunakan sebagai mobil harian.

"Portofino kita mau nge-aim (menargetkan) orang yang mau pakai setiap hari, di bagian belakang bisa bawa barang, keluarga, anak-anak," katanya.

Memang Portofino merupakan keturunan Grand Tourer yang bisa ditumpangi lebih dari 2 orang, namun tetap bergaya coupe (2 pintu). Ubahan lain juga terlihat pada bagian lampu yang lebih horizontal dari pendahulunya. Sehingga kesan agesif dan lebih atraktif terlihat pada Ferrari Portofino.

Bicara soal harga, Ferrari Portofino dibanderol di angka Rp 9 miliar (off the road). "Kalau mau on the road tambahin 9 persen," kata Rudi.



Berbekal mesin V 8 3.855 cc sama seperti pendahulunya, namun daya gebernya lebih meningkat dan mampu menghasilkan 600 daya kuda. Sedangkan torsi maksimal yang bisa dicapai 760 Nm mulai dari putaran mesin 3.000 hingga 5.250 rpm.

Sehingga adik dari Ferrari California ini bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan bisa mencapai 200 km/jam hanya dalam waktu 10,8 detik.

Bersamaan dengan itu Rudy juga mengungkapkan alasan pemilihan Bali sebagai kota peluncuran Ferrari Portofino untuk public review. Menurutnya agar menambah atraksi kepada wisatawan dan turis serta meningkatkan pariwisata di Bali.

Dalam acara tersebut juga tidak hanya soal Ferrari Portofino, beberapa mobil merek lain juga dibawa dari Jakarta dan Surabaya.

"Kita mengirim hampir 20 mobil dengan nilai total lebih dari Rp 200 miliar," ucap Rudy. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed