Sabtu, 22 Sep 2018 14:32 WIB

Aston Martin Sulit Tinggalkan Nama Besar James Bond

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Nama Aston Martin begitu lekat dengan James Bond. Bukan tanpa sebab, pasalnya kerja sama tersebut sudah terjalin sejak tahun 1964. Sebut saja tipe Aston Martin DB 5, DB 10, DBS 12, Vantage Volante dan Vanquish V12 yang hadir di film sebagai kendaraan tempur.

Hal tersebut sejalan dengan langkah Aston Martin yang memang terkenal suka membuat mobil dengan desain dan model atraktif serta berperforma tinggi. Itulah yang membuat produser film James Bond 'harus' memakainya untuk menjalankan misi agen rahasia.

"Kita sih sebenarnya di tahun 2018-2019 tuh Aston Martin principal bilang jangan terlalu banyak ngomong soal James Bond, karena kita nanti apa kalau nggak ada James Bond," kata General Marketing & Sales Aston Martin Jakarta, Fransisca Prandayani beberapa waktu lalu.


Menurutnya image James Bond sudah sangat melekat, sehingga sulit untuk dipisahkan antar satu sama lain.

"Tapi mau nggak mau ya karena dari tahun 1964 James Bond udah pakai Aston Martin, ya pasti image itu melekatlah," ungkap Fransisca Prandayani.

Model Aston Martin yang pertama kali digunakan dalam film James Bond, Goldfinger yaitu DB5 buatan 1964. Mobil kala itu ditunggangi aktor Hollywood Sean Connery. Setelah itu, Aston Martin muncul dan menjadi ikon yang melekat dengan sosok James Bond. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com