Selasa, 18 Sep 2018 09:44 WIB

Ini Bocoran Jet Darat Formula 1 di 2021

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool (Formula 1) Foto: Pool (Formula 1)
Jakarta - Konsep mobil balap Formula 1 (F1) bocor di dunia maya. Hal tersebut terjadi ketika Managing Director Motorsport F1, Ross Brown, menyampaikan gagasannya tentang mobil balap F1 2021 di seminar Tech Talk, Singapura.

Melansir Motorsport.com, meski seminar tersebut bersifat tertutup ternyata gambar jet darat yang bakal digunakan di musim 2021 tersebar luas. Mobil itu diubah agar balapan menjadi lebih menarik bagi fans.


Dari gambar yang beredar, terpampang mobil Ferrari dengan beberapa ubahan desain dari model saat ini. Termasuk roda berukuran 18 inci yang bakal digunakan di masa depan. Sayap mobil juga terlihat lebih simpel, dengan endplate yang menjulang.

Ini Bocoran Jet Darat Formula 1 di 2021Foto: Pool (Formula 1)


Bodywork di bagian sidepod juga tidak seagresif saat ini, dengan kap mesin dan sayap belakang menjadi satu bagian. Tapi belum diketahui detil bagian tersebut.


Dalam seminar itu Ross menyampaikan keinginannya untuk menghilangkan alat bantu menyalip dan endplate sayap belakang yang nampak menutupi ban belakang. Sehingga ketika terjadi kecelakaan, mobil lebih aman.

Namun kejelasan konsep mobil F1 tersebut belum dinyatakan pasti. Masih ada diskusi lebih lanjut. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed