Senin, 17 Sep 2018 20:20 WIB

Blackberry Siapkan Mobil Otonom Juga

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Otonom Blackberry Foto: Pool (Carsscoop) Mobil Otonom Blackberry Foto: Pool (Carsscoop)
Jakarta - Bukan hanya IOS dan Android yang memperkenalkan mobil otonom, kini Blackberry mengumumkan juga akan ikut memperkenalkan mobil otonom.

Seperti dikutip carscoops, Senin (17/9/2018), Blackberry Chief Executive John Chen mengumumkan akan ikut melahirkan mobil otonom. Kerennya Chen menjanjikan mobil otonom Blackberry ini bakal aman dari peretas. Karena mobil otonom ini bakal syarat dengan teknologi canggih.



Soal software, mobil otonom Blackberry dikatakan akan mengusung milik Baidu. Namun konsumen tidak perlu khawatir, mobil ini dijamin bakal memenuhi pecinta teknologi mobil otonom.

"Mobil sangat mudah terjangkit virus. Bayangkan jika para peretas dapat memegangnya, mereka bisa melakukan apapun," ujar Chen.


Meski demikian Chen menilai, untuk bisa menerapkan mobil otonom peraturan mobil otonom harus benar-benar ditetapkan.
"Peraturan dan teknologi keamanan dan keamanan perlu ditetapkan dengan baik sebelum saya pikir siapa pun harus mengizinkan mobil di jalan. Mobil self-driving masih memiliki banyak kesalahan manusia dan kontrol keamanan," katanya.
Meski demikian Chen juga menilai, kendaraan tanpa pengemudi juga akan menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi dan anggota parlemen, yang harus memutuskan siapa yang akan dianggap bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan.
Namun langkah pertama Blackberry, akan melahirkan mobil otonom hanya untuk dipamerkan. Namun jika semua teknologi mobil otonom mereka siap, maka Blackberry siap untuk menjualnya. Wow, patut ditunggu hari kelahirannya nih.
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed