Sabtu, 15 Sep 2018 20:41 WIB

Mesin Corolla Paling Dicari dari Bangkai Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil rongsokan (Foto: Ridwan Arifin) Mobil rongsokan (Foto: Ridwan Arifin)
Depok - Pelaku bisnis bangkai mobil terbilang membantu pencinta otomotif. Meski berasal dari rongsokan, para penjual memanfaatkan onderdil mobil yang masih bisa dipakai untuk dijual kembali.

Hal itu dikarenakan setiap hari selalu ada masyarakat yang mencari onderdil untuk mobil mereka namun tidak ingin mengeluarkan banyak biaya. "Ada saja yang datang mencari copotan dari mobil," kata Kholik, salah satu penjual spare part di Jl. Parung Raya No. 120, Bojongsari, Depok kepada detikOto.



Salah satu alasan masih banyak pemburu onderdil copotan bangkai mobil ialah harganya yang lebih murah dibandingkan yang ada di pasaran. Soal komponen kendaraan yang paling banyak diburu rupanya mesin mobil Corolla.

"Paling banyak dicari mesin Corolla, harga di sini yang penting penjual dan pembeli cocok, tergantung kondisi barang juga," tambahnya.

Benar saja, saat di tengah obrolan, tiba-tiba datang calon pembeli yang hendak mencari onderdil copotan kompresor Ford Fiesta. Namun sayangnya barang tersebut tengah kosong di lapak milik Kholik.



"Itu kalau ada barangnya saya jual kisaran Rp 750 ribu kalau kondisinya bagus," ungkap Kholik.

Memang harga tersebut sangat terjangkau, sebagai perbandingan kompresor Ford Fiesta sendiri dibanderol di pasaran sekitar di angka Rp 2 Jutaan. Namun, bagi Otolovers yang tidak mengerti mesin sebaiknya mengajak montir soalnya tidak ada garansi yang diberikan setelah barang dibeli. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed