Jumat, 14 Sep 2018 20:16 WIB

Chevrolet dkk Terkena Recall Sedunia

Ruly Kurniawan, Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: dok detikOto Foto: dok detikOto
Jakarta - General Motors Co mengumumkan untuk menarik 1.205.000 unit kendaraan (pikap dan SUV) di seluruh dunia. Jadi, pemilik mobil merek Chevrolet, GMC, dan Cadillac diharapkan langsung melapor ke diler terdekat.

Diberitakan Reuters, penarikan kembali ini dilakukan karena diindikasi ada masalah hilangnya daya power steering di suatu waktu (sementara). Recall akan dimulai dari Amerika Serikat.

Tom Wilkinson, juru bicara GM mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tentang kecelakaan yang melibatkan permasalahan tersebut. Tercatat ada 30 kecelakaan dan dua pristiwa yang sampai menyebabkan luka-luka (pengemudi dan penumpangnya).


Masalah hilang daya power steering sementara itu menyebabkan mobil sulit untuk dikendalikan terutama pada kecepatan rendah. Sehingga sangat meningkatkan risiko kecelakaan (menurut regulator keamanan National Highway Traffict Safety Administration, US).

Jadi perbaikan akan dilakukan pihak GM untuk memperbaharui modul software di power steering. Tentu, semua pengerjaan akan digratiskan.

Sebenarnya ini bukan masalah baru dari GM. Sebelumnya pada tahun 2017 GM mencatat hampir 800.000 truk pikap di seluruh dunia mengalami masalah yang sama.

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed