Kamis, 13 Sep 2018 17:47 WIB

Penjualan Toyota Turun, Transaksi Asuransi Ikut Ngedrop

Rizki Pratama - detikOto
Asuransi Astra Luncurkan Garxia. Foto: Istimewa Asuransi Astra Luncurkan Garxia. Foto: Istimewa
Jakarta - Transaksi Asuransi Astra menjelang akhir tahun sedang lesu. Hal ini berkaitan dengan penjualan Toyota pada Semester I-2018 yang turun 17,32% dibandingkan dengan Semester I-2017 dari 195.288 unit di Semester I 2017 menjadi 161.446 unit di periode yang sama tahun ini.

"Sebenarnya tahun ini untuk otomotif boleh dibilang kami agak sedikit turun karena kita tahu bahwa produk-produk Astra seperti Toyota (turun)," ujar Chief Executive Officer Asuransi Astra, Rudy Chen yang hadir pada ulang tahun Asuransi Astra ke-62 di Folia Restaurant Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.



Meskipun demikian, target dari Asuransi Astra sendiri masih berada di jalur yang bagus. "Mobil sekarang marketnya juga naik sekitar enam persen tapi Astra sendiri agak terkoreksi turun. Sejauh ini kita masih on track," ungkap Chief Marketing Officer, Liem Gunawan S. Salim di kesempatan yang sama.



Rudy menambahkan penurunan transaksi Asuransi Astra ini tidak memberikan pengaruh yang signifikan karena pada saat yang sama sektor batu bara meningkat dengan cukup baik.

Sementara itu, produk klaim asuransi terbanyak masih dipegang oleh wajah-wajah lama seperti Avanza dan Innova. "Ya tergantung jualan kami dari Astra paling banyak, klaimnya masih itu-itu aja Avanza, Innova, Agya, dan Calya karena populasi paling banyak di situ," tambah Liem. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed