Rabu, 12 Sep 2018 21:17 WIB

Honda Brio Satya dari Rp 106 Juta Kini Rp 139 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Brio Foto: Ari Saputra Honda Brio Foto: Ari Saputra
Jakarta - Honda Prospect Motor akhirnya merilis harga Honda Brio terbaru, salah satunya adalah model Honda Brio Satya yang bermain di segmen low cost green car (LCGC). Mobil tersebut dibanderol mulai Rp 130 jutaan.

Mengisi segmen LCGC, Honda Brio Satya seharusnya memiliki harga yang terjangkau untuk konsumen. Namun, seiring perkembangan teknologi dan kondisi ekonomi, harga LCGC merangkak naik. Hal itu tentunya sudah sesuai persetujuan pemerintah.



Kita ambil contoh Honda Brio Satya. Pada awal peluncurannya 11 September 2013, Honda Brio Satya dijual dengan harga Rp 106 juta sampai Rp 117 juta. Honda Brio Satya beberapa kali mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga itu berdasarkan kenaikan nilai inflasi dan aturan dari pemerintah.

Kemudian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Honda meluncurkan Brio Satya versi facelift. Saat itu, Honda Brio Satya mendapatkan transmisi otomatis CVT.



Harga pun ikutan naik. Brio Satya versi facelift yang meluncur di IIMS 2016 harganya mulai Rp 129,6 juta sampai Rp 149,6 juta.

Kini, di tahun 2018 Honda menyegarkan kembali mobil mungil andalannya tersebut. Honda menyebut Brio saat ini sudah memasuki generasi kedua.

Dengan berbagai perombakan, harga Honda Brio terbaru ini kembali naik. Honda membanderol Rp 139.000.000 untuk varian terendah yakni All New Honda Brio Satya S M/T, Rp 147,5 juta untuk Brio Satya E manual dan Rp 162,5 juta untuk Brio Satya E CVT. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed