Senin, 10 Sep 2018 16:00 WIB

Kalah Bersaing dengan Suzuki, Nissan Pilih Mobil Mewah untuk India

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pengunjung GIIAS melihat mobil SUV Nissan Terra di pameran GIIAS 2018 (Foto: Rachman Haryanto) Pengunjung GIIAS melihat mobil SUV Nissan Terra di pameran GIIAS 2018 (Foto: Rachman Haryanto)
New Delhi - Pasar mobil India sudah lama dikuasai oleh mobil-mobil keluaran Suzuki. Nissan Motor akhirnya memilih strategi lain. Nissan hanya akan menjual dan memproduksi mobil mewah untuk pasar India.

Sementara untuk mobil berharga terjangkau, Nissan Motor akan memaksimalkan peran merek Datsun . Seperti dikutip dari Reuters, Senin (10/9/2018) India merupakan salah satu pasar otomotif yang berkembang paling pesat di dunia dengan angka penjualan mobil 3,3 juta unit.

Bersama Hyundai, Suzuki mengontrol hampir 2/3 pasar India, sementara merek lain kesulitan menembus pasar. Nissan, Renault dan General Motors sudah mencoba meluncurkan beberapa mobil untuk menarik minat masyarakat, namun tetap saja mereka memilih Suzuki.



Untuk mendukung strategi barunya itu, Nissan akan melakukan upgrade pada fasilitas produksi, melipatgandakan jumlah diler dalam 3 tahun (saat ini Nissan memiliki 270 diler di India), dan merekrut lebih banyak karyawan.

"India adalah salah satu pasar terpenting kami, kami tidak dalam level yang kami inginkan saat ini, itulah kami menyiapkan rencana yang sangat komprehensif," ujar Wakil Presiden Senior Nissan Peyman Kargar.

Nissan akan segera merilis Kicks untuk IndiaNissan akan segera merilis Kicks untuk India Foto: Nissan




Nissan akan lebih banyak meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dimulai dengan Kicks pada 2019. Nissan juga berencana menjual mobil listrik untuk India. (ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed