Ferrari Cs Dilarang Impor, Ini Kata Komunitas

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 05 Sep 2018 19:39 WIB
Lamborghini saat turing di Cipali. Foto: dok. Lamborghini
Jakarta - Larangan impor mobil mewah berkapasitas 3.000cc bakalan berdampak terhadap penjualan Ferrari, Lamborghini, dan deretan mobil super lainnya. Kalau memang aturan sudah disahkan, tentu para importir yang mendatangkan mobil-mobil super itu tak bisa berjualan di sini.

Salah satu dampaknya Ferrari Cs model terbaru bakalan langka di jalanan-jalanan Tanah Air. Tetapi aturan pelarangan itu tidak serta merta memberikan dampak ke komunitas pemilik mobil mewah.


Ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Hanan Supangkat mengatakan anggota komunitasnya masih bisa berkembang walaupun aturan itu nanti berlaku.

"Kita lebih fokus pada keakraban di antara sesama teman komunitas dan masih banyak ferrari owners yang belum tergabung di komunitas, jadi potensi perkembangannya masih ada," papar Hanan saat dihubungi detikOto, Rabu (5/8/2018).


Menurut Hanan kalau aturan tersebut hanya berlaku sementara maka tidak akan berpengaruh terhadap keanggotaan komunitasnya. Lain halnya jika aturan tersebut berlaku selamanya.

Pelarangan impor mobil mewah berkapasitas 3.000cc ini memang belum secara resmi disahkan pemerintah. Larangan impor tersebut dinilai merupakan salah satu cara efektif agar nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika bisa meningkat. (dry/ddn)