Rabu, 05 Sep 2018 10:10 WIB

Avanza Masih Berkuasa di Pasaran Mobil Bekas

Rizki Pratama - detikOto
Bursa mobil bekas. Foto: dok detikOto Bursa mobil bekas. Foto: dok detikOto
Jakarta - Mobil bekas merupakan pilihan bagi sejumlah orang dengan keterbatasan budget tapi ingin memiliki kendaraan roda empat. Namun ketersediaan mobil bekas tidak semudah mendapatkan mobil baru yang ada di diler langsung.

Para konsumen mobil bekas kebanyakan untuk digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari seperti kebutuhan keluarga dan pekerjaan. Mobil keluarga menjadi pilihan yang pas dan banyak dicari oleh peminat mobil bekas.



"Kebanyakan orang ke sini cari mobil keluarga atau minibus. Mobil seperti Avanza dan Xenia masih diburu oleh orang karena lebih murah harganya," ujar salah satu pemilik diler mobil bekas di Mega Kemayoran, Riferian.

Rian demikian sapaannya mengaku banyak mendapatkan konsumen yang ingin membeli mobil keluarga terutama mobil Toyota Avanza yang dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat tersebut. Alasannya, mobil sejuta umat itu murah dibanding mobil lain dan cocok digunakan untuk keluarga.



Toyota Avanza yang kini tengah disaingi pendatang baru, Mitsubishi Xpander, masih lebih banyak dicari oleh peminat mobil bekas terutama tahun lama yang harganya relatif murah.

"Kalau untuk mobil bekas ketersediaan Xpander tentu masih kalah dari Avanza yang sudah rilis sejak tahun 2003, tapi untuk kalangan bawah Avanza sendiri lebih mudah dikenal dibanding Xpander yang baru satu tahun menjajal jalan di Indonesia," komentar Rian mengenai persaingan mobil tersebut. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed