Senin, 03 Sep 2018 14:39 WIB

Avanza Kalah dari Rush, Apa Kata Toyota?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rush. Foto: Toyota Toyota Rush. Foto: Toyota
Jakarta - Mobil sejuta umat Avanza kini mulai kehilangan pamornya. Menjadi mobil terlaris belasan tahun, Avanza saat ini mulai tersalip baik itu oleh kompetitor maupun saudaranya sendiri.

Seperti tertera dalam data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan Juli Rush mencatatkan penjualan tertingginya. Sepanjang bulan ketujuh itu, Toyota berhasil melego 7.365 unit Rush.


Avanza justru berada di bawah Rush dengan penjualan sebesar 6.766 unit. Segmen SUV sebut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto memang sedang naik daun. Hal itu tentu berimbas pada Rush yang juga berada di segmen SUV.

"Untuk Rush sendiri, kami bersyukur demand masyarakat masih tinggi sehingga kami berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan agar pelanggan yang sudah melakukan pemesanan tidak menunggu terlalu lama untuk berkendara bersama All New Rush," jelas Soerjo kepada detikOto.


Penjualan Toyota sendiri juga mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Bahkan kenaikannya mencapai 87,7 persen. Sepanjang Juli, Toyota membukukan penjualan mencapai 34.984 unit.

"Peningkatan penjualan Toyota dibandingkan bulan Juni tentu karena bulan Juni kita tidak full month beraktivitas karena adanya libur lebaran. Sementara di bulan Juli ini kita sudah kembali beraktivitas seperti biasa," tuturnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed