Kamis, 30 Agu 2018 10:58 WIB

Tak Peduli Brio Baru Dibilang Tak Menarik, Honda: Brio Kami Panen

Dina Rayanti - detikOto
Honda Brio terbaru. Foto: Rangga Rahardiansyah Honda Brio terbaru. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Tidak semua mobil baru disukai semua kalangan. Mereka yang memang pencinta mobil itu tentu bakal menyukai model mobil apapun kondisinya. Namun tak jarang juga yang justru memberikan komentar miring karena tidak menyukai modelnya.

Misalnya saja Honda Brio yang baru saja meluncur dalam debut dunia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Brio generasi pertama dikenal dengan ciri khas kaca datarnya, namun pada model baru Honda menghilangkan hal tersebut. Bagian belakang yang dulunya didominasi kaca besar yang datar, kini telah diubah menjadi seperti city car lainnya.


Hal tersebut membuat Brio mendapat nyinyiran karena hilangnya ciri khas tersebut. Tapi hal itu tak diambil pusing oleh Honda. Diakui Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy meski diterpa komentar miring, penjualan Honda Brio baru masih menjanjikan.

"Terserah yang penting Brio kita panen, terserah mau ngomong apa," ungkap Jonfis di Tangerang.

Menurut Jonfis, selama ajang GIIAS berlangsung, Brio menjadi primadona Honda diikuti oleh model baru lain yakni HR-V.


"Nomor satunya Brio itu sekitar 32 persen, HR-V 30 persen sisanya campur," pungkas Jonfis.

Sayangnya hingga saat ini Honda belum juga merilis soal harga Brio. Karena Brio merupakan mobil yang masuk dalam segmen LCGC maka soal harga harus menunggu persetujuan pemerintah. Tapi nggak usah khawatir Otolovers, Jonfis menyebut harga Brio bakal keluar bulan depan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com