Rabu, 29 Agu 2018 07:19 WIB

Wuling Kasih Mobil Buat Lindswell, Toyota Mau Ikutan?

Dina Rayanti - detikOto
Lindswell Kwok dan mobil hadiahnya Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Lindswell Kwok dan mobil hadiahnya Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Peraih medali emas Asian Games 2018 dijanjikan bakal mendapat bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Tapi bukan hanya pemerintah saja yang mengapresiasi kiprah atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games, pabrikan mobil pun tak mau ketinggalan.

Wuling menjadi pabrikan mobil pertama yang terang-terangan memberikan satu unit mobil MPV Confero S ke atlet wushu Lindswell Kwok. Memang tidak semua atlet yang dipilih Wuling untuk mendapatkan mobil secara cuma-cuma.



Pabrikan mobil asal China itu memang hanya memilih Lindswell, alasannya segudang prestasi di cabang Wushu sudah ditorehkannya. Selain itu Lindswell juga meraih semua prestasinya dalam usia yang cukup muda.

Langkah serupa belum diikuti oleh pabrikan mobil lain. Toyota misalnya yang menjadi official car partner Asian Games 2018 hanya menyediakan mobil-mobil untuk sarana transportasi selama penyelenggaraan berlangsung.



"Fokus kami dari awal turut serta dalam ajang asian games ini yaitu untuk membantu kelancaran acara agar berlangsung dengan nyaman," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto kepada detikOto.

"Tidak hanya untuk atletnya saja tapi juga semua pihak yang membantu keberlangsungan acara ini dan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Asia," lanjut Soerjo.

Toyota sendiri memang menyiapkan sekitar 196 unit mulai dari Innova, Alphard hingga Fortuner yang tersebar di berbagai venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.



Simak video SUV Wuling Diluncukan Tahun Depan

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed